Sedekah Pol - Polan


Sedekah pol-polan itu baliknya pol-polan. Tahun 2008 kami, dengan izin Allah, menyedekah rumah kami, berikut isinya. Alhamdulillah, jadi banyak kemudahan dan rizki lain-lain.

Tahun 2003, saya dan istri mewakafkan seluruh royalti buku dari seluruh buku. Jadi, kalo kawan-kawan beli buku saya, hak saya udah saya wakafin. Ga tuh. Ga jadi susah.

Tahun 2007, saya sedekahin kontrak senilai 9 miliar untu 5 tahun, atau 1,8 miliar per tahunnya. Alhamdulillaah, enjoy aja. Ini bukan riya, melainkan supaya jadi motivasi bagi kawan-kawan.

Tahun 2006, saya nyedekahin sisa kontrak, sekitar 600 juta dari 2 miliar. 1,4 miliar untuk bayar utang. “Dienolin,” bahasa saya mah. Keren bayaran Allah di kemudian harinya.

Dari tahun 1999, dibiasain sikat terus, hajar terus, buat sedekah. Dapet, buang. Dapet, buang. Tiru aja. Seru. Banyak deg-degannya. Tapi, sebab iman, jadi yakin aja.

Jika dapet amplop, amplopnya disedekahin, isinya diambil, he he he he. Jika dapet amplop, sikat sampe 90–95%. Bahkan, coba disering-seringin 100%. Sebab apa? Sebab rizki dari Allah, 10, 700, hingga berkali kali lipat. Masa saya ga mau? Kecuali ga percaya. Apalagi bayaran-Nya luas banget.

1000 usaha kita buka. 990-nya buat Allah. 10-nya buat kita. Maka 10-nya itu, melebihi keuntungan 1000 usaha, yang tanpa sedekah.

Coba aja gaji sedekahin semua. InsyaaAllah dah, berantem sama bini. Hahaha berantem bukan ribut, tapi istri pun berebut ingin ikut sedekah juga.

Saya sering digoda dunia. Diajak belanja ini itu yang mahal-mahal. Ya saya ambil aja, he he he. Malah saya borong. Tapi saya sedekahin lagi. Enteng. Dari jam, sepatu, sampe mobil-mobil.

Dunia mah jangan ditaro di hati, jangan ditaro di kantong. Tar ngelunjak. Injek aja di kaki.

Banyak yang hidupnya susah. Buat mereka, juga Allah Tuhan kita, menyuruh kita kerja dan usaha. Beraniin aja sedekah. Dan sedekah itu ga perlu harus dan selalu untuk program pembibitan penghafal Qur’an. Kemana aja. Utamain ke sekitar.

Ga suka mah ga suka aja. Woles, he he he. Kalemer. Dakwah, nyontohin, bukan buat disukai atau tidak, tapi buat pada tau, lalu pada niru.

Bertahun-tahun di TV, saya menikmati jadi individu yang ga peduli dibayar atau tidak. Kalo dibayar, mereka tau untuk sedekah. Dan kadang mereka sendiri yang menyalurkan.

Jika saudara-saudara enteng ngelepas, maka Allah enteng juga memberi lagi dan lagi. Jika ini yang terjadi, kasih aja lagi dan lagi

Yang jelek, yang maksiat-maksiat, yang dosa-dosa, udah terang-terangan. Dan untuk syiar dan dakwah, asal tidak menyakiti, asal tidak mengganggu, asal bisa jaga hati, gapapa terang-terangan.

Sumber : http://yusufmansur.com/

0 Response to "Sedekah Pol - Polan"

Posting Komentar