Bunda (Wali Kota Banda Aceh) Murka kepada Panitia Bergek, Syariat Islam Ternoda

Bunda Illiza Sa'aduddin Djamal

 Illiza Sa’aduddin Djamal yang akrab dengan panggilan Bunda, murka dengan konser penyanyi Aceh Zuhdi alias Bergek. Kenapa tidak, Illiza yang begitu semangat membenah syariat Islam di Aceh, tiba-tiba ternoda dengan pergelaran konser artis Aceh itu.

Panitia konser awalnya telah berjanji untuk mematuhi aturan syariat Islam di Aceh, namun saat pelaksanaanya, malah pria dan wanita saling bercampur, yang tentunya sudah menodai syariat di bumi Kutaraja.

Pemko Banda Aceh memberikan sanksi kepada panitia konser untuk tidak boleh melaksanakan kegiatan di Kota Banda Aceh selama 2 tahun.

“Ada aturan yang dilanggar,” kata Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal.
Saat konser berlangsung, pria dan wanita saling berdesak-desakan, biasanya setiap konser di Banda Aceh selalu memasang pagar pembatas diantara para penonton.

Banyak penonton yang harus dievakuasi karena pingsan akibat berdesak-desakan.
Menurut Walikota Banda Aceh ini, saat panitia mengurus izin di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Kota Banda Aceh, pihak penyelenggara konser telah membuat pernyataan secara tertulis.

“Isinya, dalam pelaksanaan kegiatan akan mematuhi peraturan sesuai dengan kondisi daerah yang melaksanakan Syariat Islam dan memenuhi fatwa tentang syarat-syarat keramaian sesuai keputusan MPU Aceh nomor 6 tahun 2003,” ujar Illiza.

Selain, dilarang melakukan konser selama dua tahun, panitia penyelenggara itu juga harus meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat melalui media.

Sumber : http://klikkabar.com/

0 Response to "Bunda (Wali Kota Banda Aceh) Murka kepada Panitia Bergek, Syariat Islam Ternoda"

Posting Komentar