Dini Hari Haji Uma Kunjungi Terminal Kedah, Begini Kondisi Problematika Sosialnya


Anggota DPD RI Sudirman atau yang lebih dikenal sebagai Haji Uma, meninjau Terminal Keudah Kota Banda Aceh untuk melihat kehidupan malam di lokasi itu. Sabtu dini hari, 19 Maret 2016.
Dalam tinjauan itu Haji Uma menemukan beberapa persoalan sosial, seperti salah seorang Ibu dan dua anak kecil yang masing-masing berusia 3 bulan dan 22 bulan tidur di tempat duduk dalam lingkungan terminal.
Menurut pengakuan ibu dua anak ini, ia telah tiga tahun tidur di terminal, karena suaminya saat ini di penjara di Rutan Jantho.

Haji Uma pun menyewa salah satu kamar untuk ditempati, “nyo lon lake bak dron neu eh di penginapan malam nyo, sayang aneuk mit dieh lam angen (saya minta agar dapat tidur di penginapan malam ini, kasihan anak kecil yang kedinginan: red),” kata Haji Uma.
Haji Uma juga meminta agar mereka tidak lagi tidur di terminal, “Insya Allah saya akan membantu memberikan modal usaha semampu saya. Sebenarnya ini bukan tupoksi saya ssbagai anggota DPD, namun kita juga tak bisa membiarkan kondisi ini,” imbuh Haji Uma.

Selain Ibu dua anak itu, Haji Uma juga menemukan salah seorang perempuan yang berusia 23 tahun dan ia tidak menggunakan jilbab serts berbalut pakaian ketat. Saat ditanyai, ia mengaku tidak memiliki rumah, sehingga harus tidur di terminal.
“Saya hidup sebatang kara, orang tua saya telah meninggal saat tsunami, saya hanya kerja di laundry cuma digaji 600 ribu rupiah perbulan. Mana cukup untuk menyewa rumah,” ujar perempuan itu.
Haji Uma pun memberikan pencerahan agar wanita itu mau memakai jilbab dan berpakain secara Islami.
Menurut Haji Uma, ia turun ke lokasi karena ada sejumlah laporan masyarakat yang mengatakan, “jika malam terminal kedah sering digunakan sebagai tempat tidur, banyak remaja muda mudi hingga tengah malam masih nongkrong bahkan tidur disana,” tutur Haji Uma.
Hingga berita ini diturunkan Haji Uma bersama tim masih di Terminal Keudah dan berdiskusi bersama warga disana.
Pantauan Klikkabar.com, memang banyak perempuan-perempuan ABG yang masih berkeliaran malam, bahkan terlihat asik menghisap rokok. Rata-rata dari mereka tidak menggunakan busana Islami.

Sumber : http://klikkabar.com/

0 Response to "Dini Hari Haji Uma Kunjungi Terminal Kedah, Begini Kondisi Problematika Sosialnya"

Posting Komentar